Haaii thom,
Sesuai subject emailnya, Pupus mau bahas gimana bisa si kok tetangga bisa lebih rame?
Salah satunya bisa jadi karena Value Proposition yang salah
Singkatnya Value Proposition tu hal-hal yang dijadikan pertimbangan oleh customer waktu mau beli produk thom
Nah ini ada 3 macem yang perlu diperhatii :
- Nilai Fungsi
Produk yang bisa menjawab keinginan dan menyelesaikan masalah yang muncul dari konsumen
Kebutuhan zaman menutut kita untuk praktis. HP yang dulu cuma butuh untuk komunikasi, sekarang bisa menyelesaikan masalah dan merangkap menjadi kamera dan juga untuk video dengan kualitas yang gak kaleng-kaleng, salah satu contoh Iphone
- Nilai Ekonomi
Gimana harga kalo dibandingkan sama tetangga? Lebih worth it atau lebih murah? Atau gimana?? Karena harga ini ngefek banget sama loyalitas customer
Tetangga lihat, ada kesempatan emas nih. Si A bisa begini, gak mau kalah dongg. Ngeluarin produk dengan spesifikasi yang hampir sama dan tentunya dari sisi ekonominya lebih di press sehingga secara value harga lebih murah, Xiaomi, Vivo, Oppo, dll
- Nilai Emosional
Ada beberapa customer yang bener-bener sangat pemilih waktu mau beli sebuah produk. Aspek satu ini bisa bikin customer sampe tutup mata sama brand karena suka dan super loyal
Beberapa orang yang super loyal ini, mau diapain aja dikemanain tetep dia gak akan goyah. Dia akan merasa brand Apple paling bagus, Iphone Iphone Iphone. Selain itu lewat dahhhhh..
Dari 3 opsi value diatas, thom bakal pilih yang mana nih?
Sayangku Selalu Padamu,
Pupus dari Bertumbuh.
Branch Office: Jalan Sapudi No 4, Kelurahan Gubeng, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya 60281 | Bertumbuh Copyright 2022 All Right Reserved
Tidak ada komentar:
Posting Komentar