Hai thom
Kayaknya udah bukan hal asing lagi kan sama yang namanya Influencer Marketing?
Hooh sekarang ini lagi booming buanget dari UMKM sampe brand gede pun pake cara ini sebagai paid distribution channel.
Meski semua berlomba-lomba pake ini, banyak juga pro dan kontra.
Yang paling utama kontranya tu, ga ada jaminan pasti untuk hasilnya.
Sering kali hal ini tu terasa ga sepadan sama uang yang dikeluarin. Sama-sama bayar tapi yang di dapat cuman 1 story / 1 feed. Emang iya bisa naikin traffic, awareness, atau sampai ke leads?
Nahh maka dari itu, kudu banget "kenalan" sama calon influencer yang mau thom approach. Jangan lupa jugak buat tentuin mau dibawa kemana jasa influencer ini.
Karena mau diliat dari sisi manapun influencer marketing emang bisa ngebangun social proof buat brand / usaha kita.
Contoh pualing simple, mau promosiin makanan.
Kita mau bikin konten mukbang, mau pakai CTA yang super asik sekalipun. Emang susah buat naik ke pasar. Yaa secara, kalo masih baru kan ya cuman butiran debu gitu lho yaa..
Trus dibandingin ma influencer, foto doang aja udah dikepoin banyak orang. Mana lagi kalo bikin konten mukbang? No debattt... hehe. Paham kan?
Mau memperluas scale social media? Ya influencer solusinya.
Tips paling utama buat pilih influencer yang tepat, versi Pupus yahhh...
Tricky sih, intinya thom kudu liat dulu persona influencernya, eitss tapi gak cuman itu ya persona dari audiencenya jugak perluuu..
Simplenya, kalo mau jualan tas influencer yang dipilih bener udahan wanita. Tapi ternyata oh ternyata followersnya dominan cowok? Lha ya apa laku itu tas?
Mudeng kann?? Kalau masih bingung, dan mau diskusi seperti biasa... Langsung aja bales email Pupus thom.
Tapi inget nih thom, influencer marketing bisa bikin BOOM, tapi tetep harus atur strategi marketing baik-baik. Dengan begitu bisnis atau usaha thom tentram aman jaya sentosa.
Sayangku Padamu Selalu,
Pupus dari Bertumbuh.
Branch Office: Jalan Sapudi No 4, Kelurahan Gubeng, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya 60281 | Bertumbuh Copyright 2022 All Right Reserved
Tidak ada komentar:
Posting Komentar